1 Buku yang Bisa Mengubah Hidupmu 180 Derajat

Buset dah... judulnya... Apa banget ya. Tapi tenang, tenang... 

Artikel ini bukan cuma clickbait doang, nyatanya buku yang saya maksud benar-benar bisa mengubah seseorang secara drastis. 

Asalkan, mau praktekin ilmunya


Saya sendiri udah coba praktekin beberapa ilmu dari buku ini. Mulai dari yang mudah dulu, sedikit demi sedikit.

Baru beberapa hari aja, udah kerasa bedanya. Hasilnya benar-benar nyata dan pecah. 

Saya jadi bisa lebih ngehargain waktu, nyetop beberapa kebiasaan buruk, dan ningkatin produktivitas kerja.

Sebelumnya, saya agak malas baca buku pengembangan diri. Sekalinya baca buku pengembangan diri, eh di tengah jalan malah stop. Terus bukunya ditinggalin entah kemana.

Tapi, baca buku ini adalah pengecualian. 

Entah kenapa, saya jadi suka banget baca. Terhanyut oleh pembahasan yang cukup seru di buku ini. 

Setiap lembarnya, saya baca dan pahami betul-betul. 

Hingga akhirnya rampung, kurang dari 1 bulan saja.

Ini adalah pencapaian tersendiri buat saya karena sebelumnya memang jarang baca buku.

Buku yang saya maksud ini sebenarnya ...


... Atomic Habits!

(Sayang cover bukunya luntur karena keseringin dipegang. Tapi nggak papa, yang penting ilmunya bisa kita pelajari.)

Buku ini benar-benar menarik. Cara penyampaian penulis bagus banget, mudah dicerna dan runtut.

Inti topik dari buku ini tentu saja membahas kebiasaan dan perilaku manusia. Dijelaskan bahwa  kebiasaan sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia. 

Kebiasaan-kebiasaan yang baik, mengantarkan kita pada keberhasilan. Begitu pula sebaliknya, kebiasaan-kebiasan yang buruk akan mendatangkan kesialan.

Silakan beli buku ini di Gramedia terdekat atau toko online, saya beli waktu itu cuma 99 ribu. Cukup murah untuk investasi ilmu yang bermanfaat. 

Cocok banget kalau kamu pengin ngilangin kebiasaan buruk dan jadi pribadi yang lebih baik.

Saya rasa, kamu nggak bakal nyesel beli buku ini. 

(Saya bakal update artikel ini secara berkala ya, pengin nulis panjang lebar tapi masih banyak kerjaan yang belum keurus.)

4 komentar

  1. Buku ini bisa seimpact itu ya, banyak yang rekomendasiin juga sih tapi sejauh ini kulewat2kan begitu saja. Awal tahun oke lah beli ini :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku ini ngasih insight banget kalo kita bisa mulai kebiasaan baru dengan small act. Kalau masih punya kebiasaan buruk seperti nunda-nunda kerjaan, main game mulu, suka rebahan dll buku ini cocok banget dibaca. Sejauh ini, habis baca buku ini saya jadi lebih rajin baca buku dan nggak maen game mobile lagi mbak. Bulan kemarin abis satu buku pengembangan diri dan niatnya tiap bulan minimal tamatin 1 buku pengembangan diri. Ya, semoga bisa konsisten. Selain buku atomic habits, saya rekomendasiin juga the power of habit karya charles duhigg biar paket komplit. Asik juga baca tentang kebiasaan dan perilaku manusia.

      Hapus
  2. Oh iya, kebetulan aku juga suka topik kebiasaan dan perilaku manusia juga. Kalau keseluruhan, worth it Atomics atau yg TPOH ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya saling melengkapi sih mbak. Buku ini juga banyak terinspirasi dari TPOH, dimention juga di bukunya. Jujur sih lebih suka sama Atomic Habits, karena pembahasannya lebih teknis, mudah dicerna dan bisa langsung dipraktikkan.

      Hapus

Silakan berkomentar :)